Dotaholics

Diskusi Dota dan Bermain Dota secara on-line

Thursday, June 19, 2008

Panduan Kardel Sharpeye di Dota

Introduction

Kardel Sharpeye adalah heroes yang sangat bagus dalam permainan tim, dimana permainan tim adalah kunci keberhasilan dalam permainan DOTA. Kardel bisa menjadi pusher yang hebat dengan scatershoot dan nuker dengan menggunakan assasinete, begitu juga bisa menjadi finishing bila ada heroes yg lari dengan hit point kecil

Ini dia CV dari Kardel Sharpeye - The Dwarven Sniper
Range: 550 | | Move Speed: 290 | Primary: AGI
Str: 16 + 1.7 | Agi: 28 + 2.4 | Int: 12 + 2.6
Damage: 36 - 42 | HP: 454 | Mana: 208
HP Regen: 0.73 | Mana Regen: 0.65
Attack Speed: 1.34 (+ 21% IAS) | Armor: 2


Kelebihan dan kekurangan Kardel

Kelebihan:
- Relatif mudah untuk dimainkan
- Heroes yang kaya dan pusher yg hebat
- Finisher yang hebat
- Range yang jauh dan tembakan yg tak terlihat

Kekurangan
- Tidak ada disable
- Hit poin kecil, gampang dibunuh bila tidak hati2


Skills of Kardel



ScatterShot ©
Fires a ball full of shrapnel into the air. which promptly explodes, showering the target area in explosive pellets, each doing 10-35 physical damage in a 200 area of effect.

Level 1 - 8 Pellets.
Level 2 - 12 Pellets.
Level 3 - 16 Pellets.
Level 4 - 20 Pellets.

Ini dia mesin pencari uang bagi Kardel….kita bisa mengubah creep menjadi gold hanya dengan sekali scatter. Gunakanlah skill ini untuk mencari uang, hanya saja scater harus ditunjang dengan regen dan mana yg memadai.Dengan membeli eul, kita bisa menggunakan scatter ini tanpa perlu khawatir kehabisan mana. Selain itu, scater bisa mengakibatkan damage pada tower atau bangunan, sehingga kita bisa menghancurkan bangunan lebih cepat.


Headshot (O)
A shot to the head deals bonus damage and stuns for a short duration.

Level 1 - 30 damage, 25% chance.
Level 2 - 30 damage, 30% chance.
Level 3 - 40 damage, 35% chance.
Level 4 - 50 damage, 40% chance.

Passive skill yang bagus, menambah damage 50 dan stun 0.01 detik, bagus juga untuk cancel chanelling, seperti epiceternya sand king atau freezing fieldnya jaina. Selain itu juga nge-micro creep juga menjadi lebih gampang.



Take Aim (E)
Passively enhances the range of Kardel's rifle.

Level 1 - Adds 55 range.
Level 2 - Adds 110 range.
Level 3 - Adds 165 range.
Level 4 - Adds 220 range.

Ini dia, kemampuan kardel yang saya suka, mempunyai range atack 770. bisa memukul tower tanpa dipukul balik ama tower ha..ha….trus bisa lecetin lawan juga dari jauh tanpa lawan sadar lagi dipukul2.keren pokoknya.


Assassinate (T)
Take time to draw a bead, and then deal a large amount of damage to the target at a huge range.

Level 1 - Deals 355 damage at 1500 range.
Level 2 - Deals 505 damage at 2000 range.
Level 3 - Deals 655 damage at 2500 range.

humm skill yang sangat keren, bisa dipake untuk ngelecetin , bisa juga dipake untuk finishing. Pokoknya mata harus jeli, kalo ada heroes musuh yg hitpoin tinggal 200, assasinate langsung.



=========
Hero Build
=========
Selamat datang di seksi hero build. Saya akan mencoba meramu item yg sesuai dengan kardel, dimana memaksimalkan kemampuan kardel yang sebenarnya. Kita tahu bahwa kardel mempunyai skill yg menitik beratkan pada range (jarak serang), dimana dia mempunyai skill take aim dan Assasinate. Kedua skill inilah yg akan saya maksimalkan, sehingga kardel menjadi hero killer yg sebenarnya. Ada dua setelan yang bisa kalian gunakan, yang pertama adalah setelan assasinator, ini dia skill build buat setelan Asasinator:

1. ASASSINATOR BUILD

Setelan:

Lev 1 : Scatershoot
Lev 2 : Stat
Lev 3 : Scatershoot
Lev 4 : Stat
Lev 5 : Scatershoot
Lev 6 : Asassinate
Lev 7 : Scatershoot
Lev 8 : Take aim
Lev 9 : Take aim
Lev 10 : Take aim
Lev 11 : Asassinate
Lev 12 : Take aim
Lev 13-15 : Stat
Lev 16 : Asassinate
Lev 17-21 : Stat
Lev 22-25 : Head Shot


Itemnya :

1. ring of basilus :sobi mask + ring of protection
2. Observer ward
3. arcane ring atau guinsoo
4. bikin eul lagi
5. boot, trus upgrade menjadi boot of travel
6. eye of skady : ultimate orb + ultimate orb + poin booster + resep
7. linken sphere : voidstone + ring of health + ultimate orb + resep
8.assault curiass




Penjelasan
:

1. Item pertama, yaitu ring of basilus, 65% mana regen, +3 devoition aura dan +6 damage, sangat berguna awal2 bagi kardel. Selain itu item ini sangat murah, cuman 175 + 325 = 500 Gold. Devoition aura menambah 2 armor bagi creep, sehingga creep kita menjadi lebih kuat, bagus untuk pusher tower.

2. Boots of travel, boots (500) + resep (2200) = 2700 gold. Meningkatkan movement speed 90 serta bisa teleport kemana aja. Ini berguna bagi kardel untuk kabur, serta kardel bisa defense tower dimana saja.

3. eul, void stone (900) + Staff of wizardi (1000) + robe of magi (450) + resep (450) = 2800 gold.Eul ini sangat cocok buat kardel, karena selain mana regen yg tinggi, juga nambah intelegen sehingga mana kardel bertambah untuk melakukan assasinate dan scatershoot. Selain itu juga eul punya charge 6 cyclone, bisa digunakan untuk men-cyclon lawan bila dalam keadaan terdesak. Eul : +100% Mana Regeneration, +18 Intelligence, Charged: Cyclone 6 Charges 4 Second Duration 600 Range 5 seconds cooldown

4. Eye of Skady, salah satu kelemahan kardel adalah hitpoinnya yang kecil, dan mana yg kecil, untuk assasinate. Dengan memiliki skady, semua kelemahan kardel akan tertutupi. Selain itu, efek slow pada skady sangat keren. +150 Hit Points, +200 Mana, +25 to All Attributes, Passive: Frost Attack, -20% Attack Speed, -30% Run Speed, 2 Second Duration

5. Guinsoo, item disable buat kardel, salah satu kelemahan kardel yaitu tidak punya skill disable. Dengan memiliki item ini, melengkapi kelemahan kardel, yaitu disabel. Di hex selama 3 detik memberi cukup waktu buat kabur atau membunuh. Selain itu, regen mana yang kenceng, membuat kardel lebih leluasa untuk spamming assasinate. +150% Mana Regeneration, +25 Intellegence, +35 Damage, Activate: Polymorph, 600 Range 3 Second Duration, 23 Second Cooldown 100 Mana Cost

6. Linken Spehere, item kuat, bisa nangkis sekali serangan magic lawan. Berguna buat kardel, bila keadaan mendesak kena gengbeng atau kena fokus lawan. Bisa nangkis serangan disable lawan seperti stun,hex dll. Selain itu regen mana dan health serta +10 Stat, sangat berguna bagi kardel. +15 all stats
+6 hp/sec regen, +150% mana regen, Effect (60 sec cooldown): Disentangle (negates a targeted spell).


7. Observer ward, merupakan item untuk melihat musuh dari jauh, sehingga kita tidak kena gengbeng musuh. Kita harus meletakan sentry ini di daerah2 yang sering dilalui musuh untuk gengbeng. Misalnya kita letakan di sungai atau di hutan. Item ini sangat berguna bagi kardel yg nota bene hitpoin kecil dan tidak punya disable. Selain itu, kita juga bisa meng-Assasinate mereka dari jauh sebelum mereka gengbeng kita, sehingga mereka lecet duluan. Obeserver ini, merupakan item wajib untuk menghindari gengbeng, baik pada setelan Asasinator build maupun setelan damager build.

2. DAMAGER BUILT

Ini dia setelan yang sering saya pakai, dikarenakan setelan ini sangat stabil, kita tidak usah takut diburu oleh musuh, dikarenakan kita yg akan memburu mereka. Mereka akan takut dan lari bila melihat Kardel Sharpenye. Setelan ini menitik beratkan kepada kecepatan dan damage. Ini dia skill build buat kardel

setelan damager.

Lev 1 : Headshot
Lev 2 : Take aim
Lev 3 : Headshot
Lev 4 : Takeaim
Lev 5 : Headshot
Lev 6 : Asassinate
Lev 7 : Headshot
Lev 8 : Take aim
Lev 9 : Scatershot
Lev 10 : Scatershot
Lev 11 : Asassinate
Lev 12 : Scatershot
Lev 13 : Scatershoot
Lev 14-15 : Stat
Lev 16 : Asassinate
Lev 17-25 : Stat

Penjelasan:

Untuk awal2, kita mengambil headshoot dan take aim. Ini sangat berguna buat creeping, micro dan harassing lawan. Maksimalkan dua skill ini. Setelah itu, level 9 kita mengambil scatershoot. Gunakan scatershoot ini untuk creeping dan bermainlah safe, jangan terlalu nafsu bunuh. Baru kalo dah jadi sange&yasha, kita bisa mulai bunuh. Itupun, kita tidak boleh sendirian, baiknya kita barengan ma temen. Ingat dota adalah kerjasama tim.


Item Build :

1. Bracer = circlet + gauntles + resep
2. Power Treads = boots + Glove of Haste + resep
3. Sange&Yasha = Yasha (boots of elvenskin + blade of alacrity + resep) + Sange (Ogre axe + Belt of Giant strength + resep) + resep
4. Aegis atau lebih bagus lagi kalo assault cuirass
5. Divine = sacred relic + demon edge + Claymore
6. Skady = ultimate orb + ultimate orb + poin booster + resep
7. Buterfly = eaglehorn + Quarterstaff + resep



Penjelasan :

1. Bracer, +6 strengh dan +3stat, item yg sangat berguna bwat awal2, dimana kita bisa memiliki hitpoin dan mana yang lebih banyak. Bracer harganya juga murah, cuman 510 gold setidaknya untuk awal2 kita buat 2 bracer, nanti kalo slotnya sudah penuh bisa kita jual.

2. Power treads, +60 Run Speed dan +30% Attack Speed, membuat kita memukul lebih cepat dan lari lebih cepat. Selain itu juga harganya murah, item wajib bwat kardel setelan damager.

3. Sange dan Yasha, +16 Agility, +16 Strength, +16 Damage, +10% incr movement speed, +10% incr attack speed, Effect: Maim :10% chance, -35% attack speed, -35% movement speed for 6 sec. Item keramat bagi kardel setelan damager build, dimana kita memperoleh atack speed dan movement speed yang lebih tinggi. Usahakan memperoleh item ini pada level 13, dimana kita sudah siap untuk membunuh.

4. Divine Rapier, +250 Damage dan jatuh apabila kita mati. Merupakan item dewa, apabila kita sudah memiliki item ini, 90% kemenangan sudah ditangan. Hanya saja, membuat item ini harus dicombo dengan item lainnya, yaitu aegis of immortal, sehingga apabila kita mati, divine tidak jatuh. Perlu kalian catat disini, bahwa jangan sekali-kali membuat divine tanpa aegis . Sehingga untuk damager build, sebaiknya kalian membeli relic dan demon edge dulu, baru setelah itu kalian membuat aegis. Setelah aegisnya jadi, belilah claymore sehingga pembuatan divine dan aegis selesai.


5. Skady, +150 Hit Points, +200 Mana, +25 to All Attributes, Passive: Frost attack, -20% Attack Speed,-30% Run Speed, item yg sangat cocok buat kardel, hanya saja untuk sampai pada tahap ini, sangat susah dikarenakan biasanya permainan sudah berakhir ketika sampai pada tahap divine. Skady ini optional pada setelan damager build, bisa aja kita membuat aegis lagi kalo misalnya aegis kita sudah habis.

6. Buterfly, +25% Chance to Evade, +25 Damage, +25% Attack Speed, +25 Agility. Merupakan item keramat bagi heroes2 agility. Sangat jarang terjadi, sniper damager build sampai pada tahap ini.


========
Strategy
========

Creeping


Kardel merupakan salah satu hero yang kaya dan gampang mencari duit. Hal ini dikarenakan kardel mempunyai scater, yang bisa menghancurkan creep dalam sekejap. Ini dia cara2 penggunaan scater yang benar. Pertama-tama, kita tunggu creep2 tersebut berkumpul, lalu kita scater dengan ditargetkan di sebelah belakang creep dan didepannya talon. Kita bisa melihatnya pada gambar dibawah ini.




Kita bisa melihat, creep tersebut berubah menjadi gold dalam sekejap. Setelah di scater, fokuskan tembakan kita pada creep dengan hitpoin kecil yang belum mati oleh scater. Lakukanlah creeping terus menerus, sampai item kamu jadi. Hati2 pada gengbeng, sebar sentri dimana2. Selain creeping biasa, kita juga bisa creeping di hutan2.

Cara Membunuh Heroes

Untuk membunuh heroes, pertama2 lecetin dulu heroes tersebut menggunakan assasinate. Setelah itu, manfaatkan skill tembak jauh kamu untuk melecetin dia sampai hitpoinnya kecil dan bila dia lari, langsung asasinate. Lakukan hal ini dengan penuh kesabaran dan jangan keburu nafsu. Meskipun dia tidak mati, dia pasti lecet berat dan pulang ke markas. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu supaya bisa creeping lebih leluasa dan mendapat experience yang lebih besar dari musuh. Untuk assasinate level satu, tunggu darah musuh sampai sekitar 230 Hit point, baru assasinate, level 2 assasinate 430 hitpoint dan level 3 550 hitpoint. Damage assasinate akan berkurang dikarenakan dikurangi oleh armor.

Bila sedang dalam keadaan perang besar, kita jangan terlalu maju kedepan, tembak2 aja dari belakang, dan mata kita harus jeli, melihat heroes musuh yg lecet. Bila ada yang lecet, langsung assasinate aja. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan jarak tembak kita. Kita bisa bersembunyi di hutan sambil menembak musuh tanpa kelihatan. Bila sudah lecet dan yakin mati, langsung assasinate.


Kita bisa melihat gambar diatas, kita bersembunyi di balik pohon sambil menembaki musuh.

Ketika musuh mulai sadar ditembaki dan darahnya udah lecet, langsung assasinate.

Musuh Terburuk

1. Barathrum, barathrum dengan neider strike-nya akan mengalahkan sniper dengan sekejap. Hati-hati bila kita memakai sniper dan terdapat heroes ini. Saya sarankan, bila ada heroes ini kita membuat eul. Bila dia mengejar kita, kita cyclone dan lari. Jangan pernah satu lawan satu dengan heroes ini, karena kita pasti akan kalah. Jalan keluar lainnya adalah kita selalu bareng2 ama teman yang mempunyai disable, misalnya rhasta, naga siren dll.

2. Banehalow, jika dia sudah berubah jadi srigala, maka sniper adalah makanan banehalow. Untuk melawan banehallow, kita membutuhkan teman dan strategi. Pasang observer di mana2, sehingga bila ada banehalow, kita bisa lari.

3. Balanar, hati-hati pada balanar kalau lagi malam hari, karena balanar akan sangat mematikan pada malam hari. Sniper tidak akan bisa melawan dia sendirian. Bila ada balanar, tetaplah berdua bersama teman kamu.

4. Dan heroes-heroes yang punya stun serta disable, hal ini dikarenakan sniper tidak punya disable atau stun.



Teman Terbaik

Hampir semua heroes yang punya disable merupakan temen yang baik bagi kardel. Namun ada beberapa heroes yang paling saya senang combo dengannya.

1. Raigor, merupakan heroes disable yang kuat. Kita bisa combo dengan fisurenya raigor. Pertama-tama, fisure2 terus sampe heroes musuh sampe lecet, dan bila sudah lecet assasinate. Combo ini sangat baik dilakukan pada awal2 game.

2. Vengeful spirit, untuk melakukan combo ini, pertama-tama swap heros musuh dan stun oleh venge. Selama distun, tembakin oleh kardel dan venge, ketika musuh udah lecet mau lari, langsung assasinate.

===================
Gameplay Walkthrough
===================

Early game ( level 1 - 6)

Biasanya kalau saya main, saya mengambil lane tengah. Tapi tergantung juga liat lawannya, kita harus melihat lane yang kondusif bagi perkembangan kardel. Kalau misalnya ditengah adalah lich ato heroes nuker, sebaiknya kardel tidak mengambil lane tengah. Kalau ditengah misalnya adalah heroes2 yang bukan nuker seperti shadowfiend atau razor, maka kita bisa mengambil lane tengah. Item pertama yang harus dibeli kardel, itu tergantung mau setelan apa. Kalo mau setelan assasinator, kita beli sobi mask, clarity dan flash. Kalo setelan damager built, kita belinya circlet, flash dan clarity. Pada level2 awal, kita pusatkan pada creeping dan micro creep. Usahakan kita berada sejauh mungkin dari heroes musuh. Kalau kita menggunakan kardel, kita harus ekstra hati-hati. Kalau ada duit 1000 gold, segera pulang ke markas dan membeli boots, observer ward serta beberapa flash dan clarity. Pasang observer tersebut di sungai, daerah dimana musuh sering lewat untuk bokong. Kita pasang di kiri dan kanan sungai. Observer ini berguna buat kardel supaya tidak dibokong musuh awal2. kalo misalnya kita lihat mereka mau bokong kita langsung cabut aja ke markas. Kalau misalnya udah level 6, disini, kita mulai siksa musuh kita. Assasinate terus musuh kita, kalo deket2, tembakin, kalo mana abis, gunakan clarity terus assasinate lagi. Dengan cara ini, musuh pasti frustasi, dan pulang pergi ke markasnya. Disini kita bisa mengambil 2 keuntungan, pertama, kita bisa creeping lebih leluasa dan lebih banyak dari musuh, dan yg kedua, kita bisa dapet lebih banyak eksperience daripada musuh. Itu artinya kita bisa lebih kuat dari musuh dan bila kita lebih kuat dari musuh artinya kemenangan.


Midgame (Level 7 – 16)

Nah pada level2 ini, orang2 udah mulai pada berburu heroes, hati2 dan pasang observer banyak2. kita juga harus beli ayam, sehingga kalo kita belanja tidak usah pulang dulu ke markas. Kita harus rencanain dulu mo jadi setelan apa dan apa item pertama yg akan kita bikin. Kalau Asassinator, pertama2 bikin eul maka tiap ada duit kita harus langsung beliin di ayam. Hal ini untuk menhindari uang hilang apabila kita mati. Selain itu, hati2 juga menjaga ayam kita, sehingga tidak dibunuh musuh. Lebih parahnya, musuh mencuri item2 kita di ayam. Pada level2 ini jangan dulu bernafsu bunuh musuh, konsentrasi creeping sebanyak mungkin dan usahakan semaksimal mungkin supaya kita jangan mati. Untuk setelan damager built, usahakan level 13 sudah mempunyai sange&yasha. Untuk setelan assasinator, usahakan dah punya eul 2 biji pada level 16.


Late Game (Level 17 – 25)

Disini, kita harus sudah mempunyai item2 premium, untuk damager built, usahakan pada level 23 sudah punya sange&yasha, divine, aegis dan treads. Sedangkan untuk assasinator built, harus sudah punya guinsoo, boot of travel dan skady. Item-item ini gak akan terwujud tanpa creeping yg susah payah. Untuk itu kita harus maksimalkan creeping kita. Kita juga bisa creeping di hutan2 ato bunuh naga. Bunuh naga lumayan besar uangnya, kita dapet 200 gold lebih. Selain itu, salah satu peran kardel adalah untuk pusher sekaligus defender. Hal ini disebabkan kemampuan kardel yg bisa menyapu bersih sekompy creep hanya dengan sekali scater. Kalo misalnya lagi perang, sebaiknya kardel paling belakang aja. Nembakin dari belakang. Gunakan juga kemapuan kardel yg mempunyai range yg besar. Selain itu mata harus jeli. Kalo ada yg punya darah tipis dan lari, gunakan assasinate. Pokonya kalo menggunakan kardel harus sehati2 mungkin. Satu catatan penting buat kardel, kardel tidak bisa menjadi dewa sendirian. Sebagus apapun itemnya, tanpa suport temen, kardel gak akan berhasil.



Kesimpulan

-Peran utama kardel dalam tim adalah sebagai pusher sekaligus defender
-Selain itu juga kardel berfungsi sebagai finisher dengan assasinate
-Sebagai penghancur tower juga, karena kardel bisa menembaki tower tanpa ditembak balik oleh tower, karena range nya yg terlalu besar
-Kardel merupakan hero yg sangat bergantung kepada temen
-Dota adalah kerjasama tim, gunakan kemampuan kardel untuk menutupi kelemahan tim.
-Kardel harus dimainkan dengan sangat hati2, karena kardel punya hp kecil, tidak punya disable, sehingga gampang di bunuh.

coba deh latihan di dota battle-net

Baca Juga Dota yang Ini



22 comments:

  1. boleh juga guidenya, ntar biar aku rekomendasikan ke saudara angga "hikari" yang masih copo pake kardelnya. wakakakak :lol:

    ReplyDelete
  2. sep...

    lw penguna kadel juga...

    tapi gw ga seiseng lw bwat blogspot gt..

    lumayan rekomenasi lw..

    tapi gw dah menemukan kardel gw sendiri..wkwkwk

    dah ga jauh beda dari punya lw..

    ReplyDelete
  3. Kardel sangat bagus untuk melakukan bokongan terhadap lawan yang udah sekarat, last hit...

    ReplyDelete
  4. sekarang jamanny lotar kardel

    ReplyDelete
  5. tapi menurutku dalam map 6.51 AI+ lebih baik kardel dibelikan: power treads, flask of shappire, dan yasha. karena agility kardel langsung bertambah 26 dan kita dalam waktu singkat setelah mengumpulkan uang 2600 langsung bisa beli sange dan resep sange and yasha.

    ReplyDelete
  6. om klo kardel tuh sekarang nda jaman pk eul karna menurut gue, kardel pk eul tu cuma org cacad doang tapiiiii klo musuhnya brood sih mungkin sangat cocok. Wkwkwk wisp id gue aja rendy_pangtam klo mo jade temen server public

    ReplyDelete
  7. thx..................thx.......... banget !!!!! tapi bukannya mau menggurui taw sok tahu ! sange yasha + skadi stack. jadi pilih salah satu aja, gw saranin pilih skadi + buterrfly. bwt sepatunya jangan boot of travels coz ga nambahin attack speed. oh ya ! klo bisa bawa juga cranium basher biar nambahin stunt. bwt eul ga guna coz dah punya barang2 di bawah ga sah takut kekurangan mana ! ni saran gw bwt barang2 kardel (di urutkan menurut gold yang didapat) : 1. power tread
    2. cranium basher
    3. buterrfly (mungkin agak lama bwt beli eagle hornnya, tapi klo dah punya ajibbbbbbbb)
    4. eyes of skadi
    5. (terserah mau apa ! bisa MKB / buriza. tapi klo dah punya 4 barang di atas yah aman lah !!!!)
    6. (terserah, barang bwt hp regen)

    thx !!

    ReplyDelete
  8. @ atas
    sok tau nih yg atas, skadi ama sange yasha ga stuck lg tuh. EoS dah ga ada orb effect. Dah lama ga main dota yo?

    dah itu aja dulu, jadi aja aku yg dewa ini harus nimbrung juga wkwkwwkwkwk peace bro!!!

    ReplyDelete
  9. bro kardel kan darah ya kecil lebih baek pakai lothar jd kan bisa hilang untuk lari kalau drh tnggal dkt tp kalau da musuh bwa gem...hu..uh sebel

    ReplyDelete
  10. hoi eul to apa?
    hahaha..
    maklum baru lihat dota tadi sore,,
    hihihi..

    ReplyDelete
  11. kardel lebih aman pake lothar...
    klo gw, maen pertama..
    bikin power thread
    langsung lothar...
    setelah itu terserah anda....

    (diiP)

    ReplyDelete
  12. ui
    ni panduan da kuno banget!!!!!
    sekarang mau kardel kek,siapa kek, kalo yang mainnya dewa ttp aja dewa!!!!!
    wkwwkkwwkwkwkwwkwk.....

    ReplyDelete
  13. Guna bgt tuh scater shoot

    Tenang aja kk gw populerkan pake scatershoot

    Selalu Dewa gw kalo main, udah gw populerkan skill builtmu yg itu

    ReplyDelete
  14. Astro Phoenix Deluxe Suns

    ReplyDelete
  15. gw si pake ini
    1. power thread
    2. dominator
    3. lothar
    4. tancap butterfly
    5,6 terserah, gw suka yg nambah" damage coz memaksimalkan hp stealing di dominator

    ReplyDelete
  16. menurut gua build nya banyak yg salah tuh......harusnya lw tuh bawa MKB biar skill 2 nya makin sakit truss lw jgn bawa eul sesat bgt.....bawanya lothar lah truss g usah skadi ngapain skadi kalo dah butter maenannya kan dah stun molo kalo nembak skill 2 nya kan idup tuh truss s&y ? sesat bgt tuh harus nya lw bawa satanic.....rapier ?ngapain mau babi buta ?mending kalo musuhnya copo kalo lw hoki g mati kan lw empuk tuh hero ..kalo musuhnya jago? mati langsung leave bisa bisa..... mending org buat cuirass kan aegis blom tentu di kasih ama temen....mohon banyak banyak maen lg pke kardel karena item lw tuh buang buang slot bgt ..menurut gw!!

    ReplyDelete
  17. wduhh.. kk.kk qu skalian
    kardel tu bangke
    bisacuma dbelakang doank

    cba lawan troll ggu

    jhaha, djamin ketam gz gerak dy!!!

    hho

    ReplyDelete
  18. diantara hero yg ada didota, cuma kardel yg mainnya cukup santai...
    sayangnya... tubuhnya tipis banget T_T
    sangat empuk untuk digangbang
    tapi kalau udah jadi... hero lawan bakal mokad tanpa sadar

    thanks banget y untuk tipsnya
    gw juga pengguna kardel

    ReplyDelete
  19. kardel ini jagoan saya.
    item :
    perseverence
    helm of dominator
    sacred relic(2)
    demon edge (2)
    hiperstone(2)

    ReplyDelete
  20. dalam dota !! sulit untuk menggunakan tips n trik !! smua kondisi dan tempat !! apalagi orang nya !! tergantung tuh orang lagi bad mood ato engga !! kadang" susah ngatur yang kek gtu !! tipe kardel sebenernya hero susah dia jago klo back up nya seimbang !! klo back up nya g imbang dah rada susah pasti

    ReplyDelete
  21. kardel hero ksukaan gw
    item:
    perseverence bwt dijadiin bloodstone
    heart of tarasque
    power thread
    mask of death
    hyperstone

    ReplyDelete
  22. kalo cara gua make kardel tuh urutan itemnya:
    1. power thread
    2. helm of dominator
    3. the butterfly
    4. mjollnir
    5. bebas ( kekuatan serang udah ada semua )
    ** gua gak maen di pertahanan jd kalo ampe ke stunt / ketarik / apalah yg bikin gua gak bisa jaga jarak gua mati / jd gua bikinnya ngadu cepet"an bunuh (lvl 14 ada semua)

    ReplyDelete

salam dotaholic

Boleh mengcopy-paste isi blog ini dengan tujuan perkembangan Game Online khususnya DotA, dengan syarat mencantumkan link sumbernya
Dotaholics http://dotaholics.blogspot.com
FREE Social Promotion

Total Pageviews